Late Post

Wisata Metro Super Menarik. Yuk Ngetrip.?

BangJO - Kota Metro merupakan daerah yang terkecil di Provinsi Lampung. Namun, daerah hasil pemekaran Lampung Tengah ini ternyata juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Berikut adalah destinasi wisata dan religi Metro yang perlu Anda ketahui!

Payungi

Payungi merupakan pasar distinasi digital terbaru yang ada di Kota Metro. Namanya adalah Payungi atau kepanjangan dari Pasar Yosomulyo Pelangi. Keren ya namanya. Jika Anda ingi pergi kesana, dengan bantuan teknologi google MAP Anda bisa sampai. Apalagi kalau ada teman atau tetangga kita yang tinggal di Metro, pasti semua sudah tahu.

Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro terletak di jalan kedondong Rw/Rt: 07/21 kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Payungi diresmikan pada Minggu 28 Oktober 2018. Saat peresmiannya luar biasa dahsyat. Ribuan warga datang ke lokasi louncing. Di pasar ini terdapat sekitar 60 pedagang dari warga setempat dan mahasiswa. Nah, untuk masuk pasar ini tidak dipungut biaya, tetapi untuk berbelanja di pasar ini harus menukarkan koin di depan pintu masuk pasar, yang mana koin tersebut dihargai sesuai nominal rupiah.

Di Payungi, harga jajanan di pasar ini sangat terjangkau dan sangat merakyat. Tidak hanya itu saja, di Payungi juga terdapat makanan khas yang tentunya akan menambah sensasi tersendiri bagi penikmat kuliner Lampung.

Tidak kalah okenya di banding destinasi lainnya, pengunjung dapat menikmati wahana-wahana digital untuk berfoto-foto yang kekinian serta adanya wahana tambahan yaitu flying fox dan panahan. Selamat datang ke Payungi. Anda akan menikmati keindahan dan kehidupan rakyat yang bahagia. Terimakasih Bro Dharma Setyawan dkk, yang telah membangkitkan ekonomi kerakyatan sekaligus menjadikan tempat bertemu dan bertegur sapa warga Negara!


Dam Raman

Objek wisata ini sudah sangat terkenal sejak dahulu. Namun, objek ini hanya dibiarkan tanpa ada sentuhan. Akan tetapi setelah dikelola menjadi lokasi wisata lokasi ini telah banyak menarik pengunjung untuk datang.

Bendungan Dam Raman atau Dam Way Raman adalah bendungan yang sebelum menjadi tempat wisata merupakan sumber irigasi atau pengairan utama untuk ladang dan persawahan di Kota Metro dan Kabupaten di sekitarnya.

Bendungan ini dibangun pada saat penjajahan zaman kolonial belanda saat Perang Dunia II berlangsung. Tak hanya panorama bendungan yang indah, disini juga ada berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunung yakni: Arena Panahan, Perahu Karet, Fliying Fox, Hanmock, Spot Selfie. Lokasi : Jl. Dam Raman No. 1, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Lampung.

Masjid Taqwa

Selain memiliki tempat wisata, Metro juga memiliki tempat ibadah yang super megah dan sejuk. Namanya Masjid Taqwa. Ini adalah tempat ibadah yang megah di Metro, bahkan salah satu yang termegah di Lampung. Meskipun bukan merupakan tempat wisata di Metro, masjid ini patut untuk anda kunjungi.

Anda bisa mampir ke masjid yang ikonik untuk menyempatkan beribadah atau sembahyang di dalamnya untuk mendapatkan pengalaman yang selama di kota Metro. Lokasi : Jalan Alamsyah No.1, Imopuro, Metro Pusat, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.

No comments