Late Post

30 Tempat Wisata Lampung Timur Sukadana yang Menjadi Sorotan Dunia

BangJO - Kabupaten Lampung Timur adalah salah satu kabupaten di Lampung yang terletak di Sukadana. Lampung timur mempunyai luas wilayah kurang lebih 5.300 km2 dan mempunyai semboyan “Bumei Tuwah Berpadan”. Ada banyak sekali tempat wisata indah yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur yang akan kita bahas. Dan berikut ini adalah tempat wisata yang terdapat di Lampung Timur.

Wisata lampung timur

1. Danau Way Jepara

Terletak di Desa Way Jepara, Lapung Timur yang jaraknya kurang lebih 70 km dari Bandar Lampung atau 15 km dari Taman Wisata Way Kambas. Way Jepara sendiri dikenal dengan keasrian hutan dan kebunnya.

2. Wisata Hutan Mangrove Sriminosari



Di tempat ini menyajikan pemandangan laut dan juga mangrove. Saat ini juga sudah di sedikan gajebo yang menambah nyaman pengunjung. Wisata mangrove Sriminosari terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai.

3. Taman Situs Purbakala Pugung Raharjo



Situs Purbakala Pugung Raharjo di Lampung atau bisa disebut juga Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah suatu tempat wisata di Lampung yang sekaligus akan menambah pengetahuan Anda tentang sejarah karna tempat wisata yang terletak di Desa Pugung Raharjo ini merupakan situs arkeologi yang Terdapat di Lampung Timur.

4. Wisata Mangrove Margo Sari



Di Lampung terdapat lokasi yang dijadikan Lampung Mangrove Center (LMC) letaknya di Desa Margo Sari Kecamatan Labuhan Maringgai. Disini juga ada ekowisata yang dikelola oleh masyarakat desa melalui kelompok-kelompok masyarakat.

5. Kolam Megalitik



Berlokasi di Taman Purbakala Pugungraharjo terletak di desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung .

6. Sumur Tujuh



Alamatnya berada di Desa Sukaraja Kecamatan Marga Tiga. Lokasi wisata Tuju Sumur ini sangat mudah dijangkau, yaitu  berjarak 22 Km dari komplek perkantoran Pemkab Lampung Timur dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

7. Taman Sukadana



Taman Kota Sukadana yang berada di lokasi Islamic Center, Kabupaten Lampung timur.

8. Pantai Kuala Kambas



Pantai Kuala Kambas Lampung Timur yang terletak di batas Timur Taman Nasional Way Kambas merupakan suatu tempat wisata pantai yang sangat terbilang unik di Lampung Timur, karena apa karena selain memberikan panorama atau nuansa yang sangat Indah, Wisata Pantai Kuala Kambas Lampung Timur ini memberikan kesan yang sangat unik.

9. Islamic Center Sukadana



Lokasi Islamic Center Sukadana Jalan lintas timur sumatera Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Provinsi Lampung, Indonesia.

10. Pantai Kuala Penet



terletak di kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

11. Danau Kemuning



Danau ini terletak di Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur.

12. Kolam Renang Pitaloka Pekalongan



Kolam renang ini tak jauh dari Kota Metro. Umumnya pengunjung yang datang dari Metro dan beberapa daerah Lampung Tengah.

13. Pantai Kerang Mas



Alamat pantai Kerang Emas berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

14. Waterboom Tirta Kencana



Waterboom ini terletak Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribawono. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Letaknya yang berada di dekat JL Lintas Sumatera menjadikan akses ke Waterboom ini mudah dijangkau.

15. Pantai Cemara



Pantai Cemara letaknya berada di Desa Bandar Negari, Kecamatan Labuhan Maringgai. Pantai ini menyajikan wisata bahari berupa hamparan pantai.

16. Pesanggerahan Curug

Alamat terletak di desa curup, mataram baru. Di tempat ini wisatawan dapat melakukan pemancingan dan juga ada pesanggerahan.

17. Pantai Muara Gading Mas



Pantai ini beralamat di Desa Muara Gading Mas. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan adalah ekowisata mangrove, wisata bahari dan juga melihat kampung nelayan.

18. Desa Tradisional Wana



terletak di desa wana kecamatan melinting kabupaten lampung timur.

19. Taman nasional Way kambas

 Terletak di way kambas, Lampung Timur.

20. DAM Negara Batin

Alamat di Desa Sukadana Timur. Objek Wisata disini yaitu wisata tirta, pemancingan dan outbound.

21. Museum Budaya Lampung Timur



Museum di Lampung Timur bernama museum budaya. Didalamnya terdapat peninggalan sejarah dan budaya. Anda yang gemar dengan sejarah masa lampau bisa mengunjungi museum ini.

22. DAM Beringin Indah



DAM atau bendungan ini baru-baru ini menjadi pusat perhatian setelah Bupati Lampung Timur mulai memperbaiki tempat ini sebagai kawasan wisata.  DAM ini terletak di Desa Negara Nabung. Spot ini cocok untuk berwisata bersama keluarga.

23. BBIH Pekalongan



Jika pergi ke Kota Metro atau ke Lampung Timur melewati Jalan Lintas Timur anda akan melewati tempat penjualan bibit buah maupun bunga di Pekalongan.  Anda bisa membeli oleh-oleh berbentuk bibit pohon atau bunga hias. Selain itu yang anda yang ingin membeli untuk pertanian dan perkebunan pun ada.

24. Desa Wisata Brajaharjosari



Desa wisata ini berbatasan langsung dengan kawasan TNWK. Wisata disini yaitu berpetualang ke area TNWK, mengunjungi pengrajin tungku masak, pasar tradisional, wisata berkuda dan berkunjung ke rumah salah seorang pelestari adat Bali.

25. Camp ERU Dusun Margahayu



Camp ERU atau Elephant Respont Unit adalah sebuah camp yang berisi gajah dan pawang gajah yang berfungsi sebagai penanganan konflik gajah dengan manusia. Warga Dusun Margahayu melalui POKDARWIS (kelompok sadar wisata) membuat sebuah paket wisata ke camp ini.

26. Wisata Goa Pandan



Wisata Goa Pandan yang terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

27.  Ekowisata Mangrove Purworejo



Desa ekowisata mangrove Lampung ini terletak di Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti. Disini terdapat wisata mangrove walk. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi penelitian oleh mahasiswa baik dari Lampung maupun dari provinsi lainnya.

28. Wisata Batu Tanjung Bintang



Disini terdapat batu besar yang sangat fofogenik. Wisat Taman Batu Granit Tanjung Bintang menjadi pilihan lokasi wisata para pecandu foto. Pemandangan dari atas batu juga cukup indah.

Wisata Kuliner Lampung Timur

29. Seruit



seruit, yaitu masakan ikan digoreng atau dibakar dan dicampur dengan sambel terasi, tempoyak (olahan durian) ataupun mangga.

30. Keripik Pisang



Yang paling terkenal adalah keripik pisangnya yang gurih dan renyah. Selain pilihan rasa klasik asin dan manis selain itu juga ada rasa keju dan cokelat.

Untuk rekomendasi wisata lampung timur cukup sampai disini dulu ya, jika ada kesempatan dilain waktu akan saya update  lagi. Info Pemesanan Paket Wisata Hotline : 08117244444

No comments

Hubungi Kami