Late Post

Wisata Pesisir Barat, Dari Surfing Hingga Spot Foto Indah


BangJO - Kali ini BangJO bakal mengajak traveler semua untuk mengulik tempat wisata yang keren di kabupaten Pesisir Barat. Sebuah kabupaten yang berbatasan dengan provinsi lainnya di Sumatera. Kabupaten Pesisir Barat sebenarnya bukan daerah yang asing sebagai tujuan wisata. Sebelumnya daerah ini adalah bagian dari wilayah kabupaten Lampung Barat.

Pesisir Barat secara resmi menjadi kabupaten sendiri pada tanggal 25 Oktober 2012. Dengan kata lain daerah di provinsi Lampung ini baru genap berusia 4 tahun pada Oktober mendatang. Pun demikian tempat wisata yang ada di wilayahnya bukanlah tempat baru sebab traveler pasti sudah mengenalnya sebagai bagian dari objek wisata di Lampung Barat. Nah, berikut kami rangkum setidaknya 3 tempat wisata di kabupaten Pesisir Barat.

Surfing di Pantai Tanjung Setia

Tempat wisata ini bernama Pantai Tanjung Setia. Ini merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Provinsi Lampung. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk digunakan berselancar. Bahkan ombak di sini tingginya berkisar antara 6 – 7 meter. Selain itu, ombaknya pun sangat panjang, yaitu 200 meter. Sangat menarik bukan?

Anda penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih dalam tentang Pantai Tanjung Setia. Dijamin Anda akan senang berkunjung ke pantai tersebut karena disana Anda akan disuguhkan beragam keindahan tempat wisata di pantai yang ada di Indonesia.

Di Tanjung Setia sangat cocok untuk Surfing. Surfing merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat cocok di lakukan di Pantai Tanjung Setia. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal dengan surfingnya sehingga Anda harus mengenal beberapa tempat yang menjadi spot terbaik untuk menyalurkan hobi Anda untuk surfing.

Anda dapat menikmati ombak yang tinggi dan panjangnya bisa mencapai 200 m. Hal ini sangat menarik bagi mereka para pecinta selancar karena dapat memacu adrenalin. Antara lain di Way Jambu.Tempat ini menjadi favorit untuk menyalurkan hobi berselancar dan untuk menikmati indahnya ombak di Pantai Tanjung Setia. Banyak orang yang menyebutnya pipeline atau yang sering disebut oleh para nelayan lokal sebagai Setan Sejati. Kemudian Jimmy. Jimmy merupakan salah satu gelombang yang terdapat di sekitar Pantai Tanjung Setia. Meski ombak di area ini tidak terlalu tinggi, namun Anda tetap dapat menikmati berselancar di area ini. Jika Anda berminat untuk berselancar serta hiking Anda dapat menikmatinya di area pantai di Krui Reefs.

Berselancar di Labuhan Jukung

Labuhan Jukung Krui mungkin sudah tidak asing bagi yang hobi pelesiran ke daerah pantai. Labuhan Jukung Krui merupakan destinasi wisata yang cukup populer di lampung, walaupun letaknya cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Banyak bule atau wisatawan mancanegara yang datang ke lokasi ini.

Tidak hanya enak untuk berselancar, keindahan sunset di labuhan jukung ini tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali atau di tempat yang lain yang ada di Indonesia. Maka wajar, bule-bule yang kebanyakan dari Australia sudah pada mencicipi keindahan pantai tersebut.

Dengan pasir yang putih lembut dan ombak yang bagus banyak menarik wisatawan domestik dan luar negeri untuk berkunjung ke pantai ini. Labuhan jukung terletak tidak jauh dari Kota Krui kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Pada kesempatan ini saya akan mereviw Pantai Labuhan Jukung. Saya mulai jika turun dari Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan, Anda bisa langsung menuju Krui. Setelah itu Anda bisa naik mobil menuju destinasi wisata pantai labuhan jukung ini berada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Pesisir Barat.

Nah, untuk sampai ke Krui dari jalan utama Bandar Lampung Krui, masuk ke kiri sekitar 500 meter. Selanjutnya teman-teman traveler akan menjumpai papan petunjuk arah menuju pantai Labuhan Jukung, sedikit info nih bagi teman teman yang ingin kesana sebelum sampai ke pantai Labuhan Jukung traveler akan di suguhkan keindahan pantai pantai cantik lainnya yang ada di Pesisir Barat Lampung ini seperti, Pantai Melasti, Pantai Tanjung Setia, Pantai Karang Nyimbor, Pantai Mandiri.

Untuk wisatawan yang berasal dari luar Lampung di lokasi wisata Labuhan Jukung juga sudah di sediakan fasilitas penginapan, untuk area parkir tersedia cukup luas untuk mobil dan motor pengunjung. Nah, untuk kalian yang suka dengan hal yang berbau romantis di labuhan jukung yang menjadi primadona dan paling di nanti oleh para wisatawan di sini adalah sunsetnya.

Sunset di pantai labuhan jukung cukup menjanjikan akan keindahannya, karena traveler akan di suguhkan dengan suasana yang romantis, tunggu hingga saat petang menjelang.

Fenomena sunset yang akan membuat dunia di sekitar labuhan jukung menjadi warna jingga, tentu itu hal yang sangat jarang kita dapatkan di kota kota besar. Sangat cocok bagi teman teman traveler untuk melepas penat dari kesibukan ibu kota.

Nah, sekarang tentang tarifnya ya saya kasih tahu. Untuk tarif masuk pantai Labuhan Jukung ini gratis. Hanya ada biaya parkir kendaraan yang diminta saat masuk ke lokasi pantai. Untuk kendaraan roda dua tarifnya sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000. Gak mahal kan, itu juga plus untuk kemananan kendaraan dan empunya kendaraan. Tertarik kan? Ayo datang ke Lampung dan kunjungi Labuhan Jukung!

Pantai Tembakak

Mungkin kalau tempat ini belum banyak yang tahu. Selama ini Pantai Tembakak dikenal traveler sebagai pintu gerbang menuju ke Pulau Pisang. Padahal jika mau menyusuri setiap sudut pantai ini akan ditemukan banyak tempat keren yang asyik buat rekreasi dan hunting fotografi.

Salah satu sudut Pantai Tembakak terdapat batu karang yang tinggi menjulang dikelilingi oleh karang-karang kecil lainnya. Nah keberadaan karang-karang tersebut menjadi daya tarik tersendiri buat traveler yang berkunjung ke Pantai Tembakak. Pantai ini berjarak tidak terlalu jauh dari Krui, ibukota kabupaten Pesisir Barat.

Mau berkunjung tapi bingung Naik apa ? Booking aja di 08117244443

No comments