Late Post

Wisata Kota Batu Malang, Mulai Alam hingga Wahana Bermain yang Menakjubkan



BangJO - Wisata kota Batu Malang bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu liburan di Malang. Ya, kota Batu sudah sangat terkenal dengan potensi wisatanya. Kawasan ini identik dengan pesona alamnya yang indah, dikarenakan merupakan daerah pegunungan yang sejuk dengan memiliki hasil buah dan sayuran yang melimpah.

Kota Batu dikelilingi oleh setidaknya delapan gunung. Selain itu, kota ini juga terletak di kaki dan lereng gunung dengan ketinggian sekitar 700 hingga 1700 mdpl. Maka tak heran kalau kota Batu ini memiliki nuansa yang sejuk. Kota Batu kerap dijuluki Lembang yang ada di Bandung. Karena memang memiliki kondisi alam yang mirip.

Kota ini memiliki potensi keindahan alamnya sendiri. Maka tak salah kalau banyak tempat wisata kota Batu Malang yang khusus didirikan untuk keluarga. Saat berkunjung ke salah satu bagian kota di Jawa Timur ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam wisata kota Batu Malang mulai dari alam hingga tempat bermain yang seru dan memukau.

Banyaknya pilihan destinasi wisata kota Batu Malang ini bisa dijadikan beberapa referensi liburan yang kamu sukai. Kamu bisa memilih berbagai pilihan tempat wisata yang bisa disesuaikan dengan jenis liburan versi kamu. Mulai dari wisata kota hingga alam tersedia di Batu Malang. Jadi cocok banget buat kamu yang cuma punya waktu liburan singkat.

Nah, buat kamu yang berencana ingin mengunjungi Batu Malang untuk menghabiskan waktu berlibur, berikut Liputan6.com berikan beberapa rekomendasi tempat wisata kota Batu Malang yang bisa kamu jadikan referensi. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini destinasi wisata yang bisa kamu pilih disesuaikan dengan gaya liburan versi kamu, Jumat (9/8/2019).

Omah Kayu

Destinasi wisata kota Batu Malang yang bisa kamu kunjungi adalah Omah Kayu. Tempat wisata ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Batu, Malang. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Batu Malang, kamu tidak boleh melewatkannya.

Di sini kamu bisa hanya bersantai sambil menikmati udara sejuk Batu dari ketinggian. Omah Kayu merupakan penginapan yang dikonsep sebagai rumah pohon dengan teras yang menhadap langsung ke kota Batu di antara pepohonan pinus.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin melangsungkan foto pre-wedding atau hanya sekedar berswafoto. Bila tertarik mengunjungi wisata kota Batu Malang yang satu ini, langsung saja menuju ke kawasan Take Off Paralayang Taman Wisata Gunung Banyak, tepatnya di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Taman Rekreasi Selecta

Tempat wisata kota Batu Malang selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Selecta. Tempat rekreasi di Batu ini sudah berusia cukup lama. Bahkan keberadaannya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Awal mulanya, area ini dibangun oleh salah seorang warga Belanda di antara tahun 1920-1928 karena lokasinya yang cukup strategis sebagai tempat peristirahatan.

Taman ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan sebagi tempat untuk menikmati hangatnya berendam di air panas. Selain itu, taman ini juga identik dengan padang bunga berwarna-warni yang sangat cantik. Selain berswafoto, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang disediakan di sini seperti flying fox, menunggang kuda, dan lain sebagainya.

Museum Angkut

Museum identik dengan nuansa yang membosankan, karena kerap didesain dengan tampilan yang monoton. Namun berbeda dengan tempat wisata kota Batu Malang yang satu ini, yaitu Museum Angkut. Kamu bakal terpesona saat mengunjungi museum ini.

Pasalnya, Museum Angkut ini tidak seperti kebanyakan museum yang kental dengan suasana lawas dan suram. Museum Angkut ini justru menawarkan konsep modern yang seru untuk dijadikan tempat berlibur. Di sini kamu bakal menemukan berbagai macam alat transportasi yang ada di seluruh dunia. Mulai dari zaman dahulu hingga yang kekinian.

Wisata kota Batu Malang yang ini juga sudah sangat terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Di museum ini kamu bisa puas berswafoto dengan berbagai aneka spot seru. Tak hanya puas berswafoto, kamu juga akan dibuat kagun dengan berbagai atraksi menarik seperti Buckingham Palace, Presidential Helicopter, Gangster Town, dan lain sebagainya.

Nah, kalau kamu tertarik dengan sejarah nusantara, di sini juga ada Indonesia Heritage Museum yang menyajikan sejarah sejak Kerajaan Mataram.

Batu Night Spectacular

Selanjutnya, wisata kota Batu Malang yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu dari sore hingga malam hari adalah dengan mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Ya, apabila kamu hanya memiliki waktu di sore dan malam hari di Batu Malang, kamu bisa memilih BNS untuk menyaksikan cantiknya instalasi lampu yang kontras dengan gelapnya langit.

BNS merupakan sebuah pasar malam modern yang didesain dengan menyediakan banyak permainan seru. Mulai dari rumah hantu, rocking tug, rumah kaca, flying swinger, hingga pertunjukan khusus seperti air mancur menari yang hanya ada di waktu tertentu. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja aksesoris dan souvenir di BNS ini untuk dijadikan cendera mata.

Alun-alun Kota Batu

Selain beberapa tempat wisata kota Batu Malang di atas, alun-alun kota Batu juga enggak boleh kamu lewatkan terutama saat malam hari. Setelah direnovasi pada tahun 2011, alun-alun kota Batu ini telah menjadi wisata di Batu yang wajib dikunjungi.

Apabila kamu menginginkan wisata dengan biaya murah, taman ini cocok banget untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menikmati indahnya air mancur dengan puluhan burung merpati yang berterbangan di sekitar air mancur. Selain itu, di sini juga ada wahana bermain sederhana seperti bianglala, mini playground, ruang informasi yang berbentuk stroberi, dan toilet berbentuk apel raksasa.

Kalau beruntung, kamu bisa menikmati pentas seni yang kerap hadir di beberapa waktu tertentu.

Booking Paket Wisata Start Lampung DAN palembang Hub : 08117244443

No comments

Hubungi Kami