Late Post

Kuliner Indonesia yang Mendunia

Gudeg

Berasal dari Yogyakarta dengan kelezatan sampai ke mancanegara. Nah, saking lezatnya, banyak negara yang mau mengimpor Gudeg asli Indonesia dalam bentuk kaleng.

Nasi Goreng

Disebut makanan multikultural karena tiap negara punya versinya masing-masing. Banyak nih yang belum tahu, nasi goreng sudah dikenal sejak tahun 4000 SM, lho.

Gado-Gado

Dijuluki salad khas Indonesia sejak tahun 1950. Makanan ini terdiri dari berbagai sayuran yang direbus dan disajikan dengan saus kacang. Sehat banget kan!

Bir Pletok

Minuman khas Betawi ini merupakan minuman penghangat berbahan dasar rempah-rempah tanpa alkohol sama sekali, dan sudah ada sejak zaman Belanda di Indonesia.

Bandrek

Butuh minuman hangat? Bandrek bisa jadi solusi. Terbuat dari rempah-rempah seperti Pala, Gula Aren, Cengkeh, dll, Bandrek dipercaya bisa melegakan tenggorokan.

Bubur Menado

Dikenal juga sebagai Tinutuan, makanan favorit dari Sulawesi Utara ini merupakan bubur berisi sayur-sayuran, irisan ikan, tahu, dan tempe.

Rawon

Sup dari pulau Jawa ini terdiri dari potongan daging serta kuah hitam yang gurih-manis. Sangat cocok dinikmati selagi hangat dengan tahu/tempe, dan telur asin.

Soto

Sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin, soto punya banyak jenis sesuai daerah, namun biasanya terdiri dari kuah kaldu, irisan ayam/daging, bihun, dan seledri.

Pempek

Terbuat dari tepung sagu dan ikan tenggiri kemudian disajikan dengan kuah cuka. Pempek memiliki beberapa jenis seperti Pempek Lenjer, Adaan dan Kapal Selam.

Mixed Seafood

Biasanya makanan ini disajikan langsung di atas meja buat dimakan bersama. Isinya terdiri dari udang, kerang hingga cumi yang dimasak oleh saus spesial.

Martabak Mie

Selain bahannya yang murah, mengolahnya juga mudah. Bisa nih jadi referensi kalau kamu mau mengadakan acara kumpul bersama teman pas lagi low budget.

Mozarella Pizza

Dari porsinya yang besar, Pizza emang cocok untuk dimakan ramai-ramai. Topping kejunya bakal bangkitin selera bersama dan bikin ngumpul makin seru.

Potato Wedges

Mau bikin sendiri atau beli di restoran fastfood, makanan satu ini selalu paling laku jadi santapan massal pas kumpul bareng teman-teman.

Nasi Liwet

Biasanya lebih nikmat dimakan bersama ikan asin, lalapan dan sambal. Disajikan di atas daun pisang pas lagi hangat-hangatnya, makin terasa kebersamaannya!

Rendang

Makanan khas Sumatera Barat ini dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia, lho. Kalau dimasak dengan baik dan benar bisa tahan 2-3 bulan di udara terbuka!

No comments

Hubungi Kami